Logo

Logo
lpi

Minggu, 15 Mei 2011

Persebaya 1927 Libas Persema 4-0

Surabaya- Persebaya 1927 mewujudkan ambisinya memuncaki klasemen sementara Liga Primer Indonesia (LPI) setelah mengalahkan Persema dalam duel ketat di Stadion Gelora 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, Minggu (15/5) sore. Tim asuhan Aji Santoso itu unggul telak 4-0 lewat gol Otavio Dutra, Andrew Barisic, serta Nico Susanto.
Kemenangan ini membuat poin Persebaya 1927 bertambah menjadi 39, sama dengan Persema. Tapi, tuan rumah unggul selisih gol karena telah 42 kali menjebol gawang lawan dan hanya kebobolan 13 kali. Sedangkan Persema memasukkan 34 kali dan kemasukkan 12 kali.
Seperti diduga, pertandingan yang dipimpin wasit Drage Stojanovski (Macedonia) itu berlangsung ketat sejak peluit ditiup. Laga baru berjalan dua menit, Persebaya 1927 yang tampil di depan 30 ribu bonekmania mengejutkan tim lawan dengan gol cepat yang dicetak Otavio Dutra lewat sundulan kepala. Usai itu, tuan rumah seperti di atas angin.
Persema kesulitan mengimbangi permainan cepat lewat satu dua sentuhan yang diperagakan Erol Iba dan kawan-kawan. Gol kedua yang dicetak Andrew Barisic lahir dari kerjasama yang apik sektor tengah Persebaya 1927, yang diisi M. Taufiq, John Tarkpor, Rendi Irawan, serta Arief Ariyanto.
Barisic yang mendapat operan dari M. Taufiq, dengan cepat bergerak ke depan. Ketika tinggal berhadapan dengan kiper Persema, Sukasto Efendi, striker asal Australia itu dengan cerdik mengungkit bola hingga melambung dan masuk ke gawang lawan. Pada menit ke-8 itu kedudukan 2-0 untuk tuan rumah.
Persema sendiri kesulitan menembus benteng pertahanan tim tuan rumah yang dipimpin Otavio Dutra. Toh begitu, Reza Mustofa masih sempat melepaskan tendangan kerasnya pada  menit ke-11, tapi berhasil ditepis Endra Prasetya.
Menit ke-34, kembali Sukasto Efendi harus memungut bola dari gawangnya setelah gagal mengantisipasi tendangan Nico Susanto. Skor 3-0 ini bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Persema mulai bisa keluar dari tekanan tuan rumah. Pada lima menit pertama, Han Sang Min dan Ngon Mamoun bergantian mengancam gawang Persebaya 1927, tapi tendangan mereka masih meleset. Sebaliknya, Persebaya 1927 justru berhasil mencetak gol keempat lewat Andrew Barisic pada menit ke-65, yang mendapat umpan matang dari Nico Susanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar